Kenapa Wanita Semakin Subur Setelah Menikah

Daripada ngomongin yang berat-berat melulu bikin pusing. Lebih baik kali ini kita bahas topik yang ringan-ringan aja sekedar menyegarkan suasana biar lebih rileks. Sekarang saya mau membahas tentang misteri dibalik semakin suburnya wanita setelah menikah.

Ya ternyata seperti halnya tanaman yang akan tambah subur jika setiap hari dirawat dan disiram dengan baik. Begitu juga manusia yang akan bertambah subur jika dirawat dengan baik. Subur yang dimaksud disini adalah sehat jasmani dan rohani.

Namun seiring dengan semakin majunya perkembangan jaman saat ini manusia justru tumbuh subur secara berlebihan atau kebanyakan kita menyebutnya gemuk, gendut, tambun, gembul, bohay, denok montok, alias obesitas.

Kalau nonton film jaman dulu era tahun 70an jarang banget tuh kita melihat orang yang subur berlebih atau gemuk berlebihan. Kebanyakan ramping-ramping dan tirus beda kan sama jaman sekarang yang kebanyakan berbadan bohay dan berpipi cabi.

Kenapa wanita jaman sekarang cenderung gampang gemuk apalagi setelah menikah. Ini nih jawabannya kalau dari versi saya sendiri, jawabannya adalah karena sekarang itu semua sudah difasilitasi dengan baik sehingga membuat kita jarang gerak.

Contoh yang sering saya lihat dalam kehidupan sehari-hari aja ya:

* Bangun pagi buat sarapan plus susu dalihnya buat anak dan suami tapi ujung-ujungnya bundanya yang ngabisin. Anaknya ga sempet makan gara-gara kesiangan.

* Antar anak ke sekolah ga perlu jalan kaki sudah ada kendaraan atau tinggal telfon ojek online. Beda banget kan sama jaman nene moyang kita mau sekolah aja harus jalan puluhan kilometer itu kalau bundanya yang nganter pulang-pulang bisa langsung langsing.

* Anak dan suami sudah berangkat bilangnya sih mau ngerjain ini itu tapi ujung-ujungnya si bunda tidur lagi.

* Mau nyuci gak keluar tenaga tinggal pencet itu cucian sudah bersih. Mau ngepel tinggal goyang-goyang gagang pel'annya gak usah jongkok-jongkok, yang pake vacum cleaner malah lebih ga capek lagi, terlebih yang punya pembantu malah seperti ratu tinggal suruh-suruh aja.

* Kelar nyuci dan ngepel lanjut masak. Trus icip-icip. Masih kurang puas ambil nasi sepiring trus makan, ini namanya makan menjelang siang.

* Sambil nunggu anak pulang sekolah waktunya santai nonton drama korea atau acara gossip tak lupa sambil makan cemilan setoples.

* Anak pulang sekolah langsung disiapin makan. Biar anaknya semangat makan bundanya juga ikutan makan. Kali ini namanya baru makan siang.

*Selesai makan dan sholat zuhur si anak bobo siang. Ujung-ujungnya bundanya ikutan bobo siang juga.

*Bangun tidur nguprek di dapur bikin camilan. Dalihnya bangun tidur pasti si dede atau si kakak lapar pengen ngemil. Padahal justru bundanya yang pengen makan camilan.

* Menjelang malam masak buat makan malam. Trus bundanya ikutan makan juga bareng-bareng.

* Menjelang waktu tidur masih asyik nonton tv dan nyari camilan lagi, dalihnya sih sayang suami nyariin camilan biar gak laper tengah malam "gerantang". Ujung-ujungnya malah si bunda juga ikutan makan.

Tuh kan banyak banget alasan yang bikin ibu-ibu jaman sekarang berbadan subur atau gemuk berlebihan. Iya gak sih bun...?

Makanya jaman sekarang banyak penyakit ya mungkin karena itu yang dimakan banyak tapi ngga dimanfaatkan energinya melainkan dibiarkan ngendap di badan jadi lemak.


Padahal nabi Muhammad menyuruh kita makan ketika lapar dan berhenti sebelum kenyang. Tapi kok itu perut gak ada kenyangnya bawaannya pengen ngemil... aja. Apa karena dibiasakan begitu ususnya jadi "dol/melar" tampungannya jadi lebih luas. Atau cuma saya doang yang kaya gitu..

Makanya perlu banget ya bunda minimal seminggu sekali kita olahraga (nyemangatin diri sendiri yang paling males olah raga..) olahraganya paling sholat lima waktu doang itu juga paling berapa menit.. Harusnya kan senam atau lari pagi biar ada gerak. Atau sekali-kali ke pasar jalan kaki. Biasanya ibu-ibu pas lagi hamil doang rajin jalan kaki biar lancar pas melahirkan tapi kalau sudah melahirkan balik lagi ke selera asal males jalan kaki.

Allah membenci manusia yang gemuk. Tapi sekarang kebanyakan manusia itu gemuk. Termasuk saya. Semoga dapat hidayah biar bisa seimbang antara ibadah, bekerja, makan dan istirahat. Jangan sampai kegemukan ini menjadi hambatan untuk beribadah dan menjaga kelangsungan rumah tangga.

Comments