Kasur Angin oh... kasur Angin



Gimana rasanya kalau lagi nyenyak-nyenyaknya tidur tiba-tiba pipi ada yang nendang, atau lagi pules-pulesnya tiba-tiba diusir suruh pindah keluar. Pasti rasanya gondok banget ya...

Itu tuh kebiasaan dede Bila pas bulan puasa kemaren kalau malem tidurnya suka muter-muter. Bangun-bangun kepala bisa udah pindah di kaki papanya. Mending klo cuma gitu doang kadang kalau lagi kesel kurang luas papanya di tendang trus suruh tidur di luar. Aduh-aduh...untung masih kecil (3,5 tahun) kalau udah gede bisa perang bantal.

Nah kejadian kaya gitu tuh yang bikin saya kepikiran mau beli spring bed buat kasur tambahan pas lebaran kemarin. Tapi berhubung masih suasana lebaran duit udah kepake pulang kampung dan jalan-jalan. Jadi mikir-mikir lagi kayanya lumayan tekor kalau beli springbed bisa-bisa uang gajian gak nyampe gajian berikutnya. Lagian cuma buat kasur cadangan yang murah aja ga apa-apa kali.. Tadinya mau beli kasur palembang tapi kasian si papa. Kasur palembang kan kaya karpet cocoknya buat nonton tv kalau buat tidur semaleman takut masuk angin. Mau beli kasur busa repot juga kalau dede Bila tiba-tiba ngompol tar jadi kempes kalau keseringan kena basah.

Pas lagi beli kado sunatan buat keponakan di Tokopedia lihat iklan kasur angin. Jadi penasaran kaya apa sih rasanya kasur angin. Trus lihat harganya juga lumayan murah dibanding kasur busa. Kasur angin yang dijual disitu rata-rata merk Best way sama Intex. Nyari-nyari di google gak banyak yang review kasur angin soalnya saya mau tahu bagus mana bestway sama Intex, jadi bingung mau pilih yang mana.

Kebetulan saya punya kolam renang perosotan yang Bestway. Jadi sedikit ngebayangin mungkin kasurnya mirip kaya perosotan itu. Agak tebal dari kolamnya dan bisa diinjak-injak juga. Tapi berdasarkan pengalaman pribadi itu perosotan gampang banget bocor. Udah ditambel yang kanan, bocor lagi di tengah, ditambal yang ditengah bocor lagi yang dibawah. Sampai empat kali tambal lama-lama saya males juga kan ribet tuh nyari-nyari bocornya di sebelah mana kadang sambil ditekan-tekan trus dirasain di pipi ada angin yang keluar apa ngga pas udah capek baru ketemu bocornya, menambalnya sih gampang tinggal kasih lem trus dikasih potongan bahan yang sama kalau ga ada saya biasa pakai jas hujan yang gak kepake pernah juga nambal pakai lem pipa yang orange itu ternyata bisa habis ditambal trus ditindih pake yang berat-berat saya pake tumpukan buku paket si kaka amel trus didiamkan sampai kering atau seharian. Tapi saking males nyari bagian yang bocornya akhirnya tuh perosotan gak dipake, keseringan yang dipakai kolamnya aja.

Masih penasaran sama kasur angin. Coba cari lagi di youtube tapi rata-rata cuma ngomongin cara mompanya dan paling banyak merknya Bestway.

Terus cari  lagi di google tentang kasur angin bestway ternyata kebanyakan berkaitan tentang cara menambal kasur angin. Jadi hampir sama dengan pengalaman saya dengan si perosotan bestway. Kasur anginnya juga gak jauh beda. Malah ada yang sudah bosan tambal-menambal ujung-ujungnya itu kasur angin berakhir di tempat sampah. Ada yang baru hitungan hari, minggu atau bulan dan yang paling lama mungkin setahun. Dan itu bukan satu dua orang tapi sudah banyak. Jadi pikir-pikir lagi deh. Di tokopedia harga termurah untuk kasur angin bestway ukuran double sekitar 170 ribuan saja. Murah banget toh dibanding kasur busa apalagi kasur pegas. Tapi berhubung banyak yang berakhir kecewa dengan kasur ini akhirnya saya gak jadi beli.

Akhirnya pilihan beralih ke kasur Intex dura beam. Lihat dari penjelasan tentang kasur ini jadi tergiur pengen nyobain. Kira-kira gini nih penjelasannya.

Kasur angin Intex Dura-Beam Series High Airbed merupakan Kasur angin berkualitas High Quality. Dibuat dengan material terbaik, aman dan berkualitas tinggi, ditambah lagi dengan keunggulannya menggunakan Teknologi inovatif serat struktur berkekuatan tinggi serat polyester, teknologi penggunaan sangat stabil menjadikannya kasur angin terbaik yang ada. Kasur angin spesial ini berwarna sejuk grey, bertekstur lembut, tahan air, memiliki permukaan dengan konstruksi yang sempurna ideal. Banyak sekali manfaat dan keunggulan untuk type kasur angin Dura-Beam ini, dapat menjadi kasur utama yang dipakai setiap hari, berguna juga di saat darurat, dapat menjadi ekstra bed saat menginap di hotel, praktis dan nyaman untuk dibawa wisata dan tentunya nyaman untuk beristirahat. Jika dibawa bepergian, dengan kasur angin ini, anda dapat beristirahat secara maksimal layaknya Anda berada di rumah.

Terbujuk oleh deskripsi tersebut akhirnya saya putuskan untuk membeli kasur angin Intex dura beam ukuran double. Dengan harga 270 ribu.

Berhubung itu kasur saya minta pompain sama bapak saya pakai pompa listrik yang kaya di bengkel itu. Sempet takut kalau tuh kasur bakal meledak karena kebanyakan angin. Soalnya pernah pas pompa kolam renang sampe meletus gara-gara kebanyakan angin dikira bapak saya itu dasar kolamnya bakal mengembang semua padahal yang buat tatakan perosotan aja yang mengembang jadi meledak deh kegendutan untung bagian atasnya aja yang sobek jadi tetap bisa dipakai kolamnya karena masih ada lapisan bawahnya. Dari kejadian itu saya jadi takut pompa memompa takut ini kasur bakal meledak juga, jadi pas udah berasa kenceng dan keras saya suruh stop.

Trus langsung  di test deh di ruang keluarga. Tapi rasanya kok ada yang aneh ya gak enak gitu.. Kaya lagi naik kapal laut bikin pusing apalagi kalau lagi digoyang-goyang. Ternyata eh ternyata itu karena kurang angin saudara-saudara. Harusnya sampai kenceng banget mompanya. Jadi kokoh gitu. Akhirnya dipompa lagi tapi pake pompa sepeda aja biar bisa dirasain udah pas belum anginnya.


Dan sampai sekarang sudah sebulanan lebih  kasur angin Intex dura beam jadi kasur favorit keluarga kami. Selain bisa buat loncat-loncatan si dede Bila bisa juga buat tidur pules semaleman sampe kesiangan. Nyaman banget buat tidur. Meski kalau dibuat gerak suka ada suara-suara kaya bola karet lagi di gesek atau diremes tapi ga jadi masalah besar.  Sejauh ini rasanya masih tetap nyaman dan juga belum ada keluhan kebocoran semoga aja jangan sampai ada.

Kasur yang tadinya cuma buat kasur tambahan malah jadi kasur yang paling sering digunakan buat tidur malam dan tidur siang. Apalagi dede bila kadang masih suka ngompol kalau pakai kasur angin tinggal disemprot aja pakai air sabun trus dilap pakai lap basah tinggal dianginkan pakai kipas angin. Praktis banget kan gak usah jemur-jemur kasur. Dan gak takut jadi tipis kalau keseringan basah. Soalnya kasur busa dede bila sekarang jadi tipis gara-gara keseringan dicuci klo kena ompol.

Oke deh. Cukup sekian ngomongin kasurnya. Suka atau tidak suka dengan kasur angin kembali kepada selera masing-masing.

Update Maret 2018. Kasur anginnya beberapa bulan lalu sempet bocor dibagian samping ke tusuk kawat raket nyamuk kirain bakalan pensiun nih kasur. Tapi setelah ditambal ternyata nyampe sekarang masih aman gak bocor-bocor lagi. Tambalnya juga cuma pake lem uhu dioles yang agak banyak trus ditutup lakban kain beberapa lapis. Itu lakban yang warna warni saya gak tahu apa namanya. Didiamkan deh sampai kering baru bisa dipakai lagi kasurnya.

Comments

  1. Terima kasih udah mau berbagi cerita tentang kasur angin...

    ReplyDelete
  2. Jadi Kasurnya Udah Bertahan Berapa Bulan Kak ??

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Masih aman kok kasurnya belum ada yg bocor. Tapi sekarang saya kempesin dulu mau disimpan biar nanti pas lebaran bisa dipakai buat keluarga jauh yg pada nginep atau dibawa mudik juga bisa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku udah beli kak tapi dingin banget buat tidur. Ini kasur gak cocok buat yg tinggal di daerah dingin kaya saya ini kasur buat orang kota yang suasananya panas

      Delete
  5. trimakasih review nya.. tadinya mau beli bestway.. masuk sini jadi pilih intex aja. ga di kasih bahan buat nambal yang bocornya? saya beli intex yang kolam kecil. bolong di gigit anak. di tambal pakai bahan tambalan dari paket intex nya.

    ReplyDelete
  6. duh.. barusan beli kasir angin yang bestway.. tadu gitu yg intex belinyaaa

    ReplyDelete
  7. Wah,beneran ya..hh..
    Itu kasurnya selama berbulan-bulan ga dikempesin aman? Anginnya ga berkurang sedikit pun kah?

    ReplyDelete
  8. Makasih kak ....... Langsung beli intex . Btw kakak belinya dimana? Toko ijo oren apa ungu 😁 thanks

    ReplyDelete
  9. Terimakasih, artikelnya sangat bermanfaat, jika anda mencari kasur merk american silahkan cek di sini : http://springbedmalang.com
    WA : 081249676477
    Springbed Malang
    Ruko Karangploso Kavling 3 C, Malang

    ReplyDelete
  10. Terimakasih, artikelnya sangat bermanfaat, jika anda mencari kasur merk american silahkan cek di sini : Springbed American
    WA : 081249676477
    Springbed Malang
    Ruko Karangploso Kavling 3 C, Malang

    ReplyDelete
  11. Salam.. mbk gimna skrg msh aman??? Terima kasih

    ReplyDelete
  12. Tks review, tadinya mo beli merk lain, tapi warnanya cerah ya mudah kotor, ok kebetulan saya punya pembersih ini, silahkan dibeli 😃, Terima kasih.

    Beli Cairan pembersih noda jok mobil dan lainya berbahan kain
    https://tokopedia.link/DrjmkO7oaY di toko LIECUSMAGASIN Rp30.000 di Tokopedia Sekarang! Dapatkan cashback 50% hingga 30Rb untuk pembelian pertama kamu dengan kode: TPAMI4259.

    ReplyDelete
  13. Sekarang harganya berapa ya kak? Jadi pingin beli

    ReplyDelete
  14. Sekarang harganya berapa ya kak? Jadi pingin beli

    ReplyDelete
  15. Saya beli kasur Intex satu bulan masih oke bulan kedua kok kasurny melar guys...awal beli mah pas sama tempat tidurnya seprei ukuran jumbo jg pas tp sekarang malah seprei aja yg ukuran jumbo udah gak pas...nyesel saya beli kasur angin Intex

    ReplyDelete

Post a Comment