Resep Semprit Coklat

Semprit coklat

Kue kering semprit coklat yang satu ini selalu ada saat lebaran soalnya anak-anak suka banget, selain rasanya yang manis, rasa coklatnya juga menggoda, jadi meski kue kering yang lain sudah berderet di meja tetap aja anak-anak minta dibuatin kue semprit ini. Ini resepnya dari google tapi lupa dari mana sumbernya.

Semprit Coklat
By. Siti Aisah

Bahan :
350 gram tepung terigu
300 gram margarin
50 gram coklat bubuk
2 kuning telur
200 gram gula halus
2 tetes pasta black forest

Cara membuat:

Dalam satu wadah kocok margarin dan gula halus sebentar saja tambahkan kuning telur kocok kembali, masukkan pasta black forest lalu masukkan terigu dan coklat bubuk secara bertahap, aduk rata.

Masukkan adonan dalam piping bag ujungnya beri spuit bintang, semprotkaan diatas loyang yang sudah dialasi kertas roti sampai penuh. Lalu hias tengahnya dengan choco chip.

Panggang dalam oven selama kurang lebih 20 menit.


Semprit Vanila

semprit vanila


Bahan:
350 gram tepung terigu
100 gram maizena
200 gram mentega
200 gram gula bubuk
4 kuning telur
2 putih telur
1 sdt essen vanili

Cara membuat:

Kocok putih telur dengan sebagian gula, sisihkan.
Kocok margarin dengan sisa gula sampai putih lalu tambahkan telur , masukkan terigu dan coklat bubuk yang sudah diayak aduk rata, lalu masukkan kocokkan putih telur aduk kembali.
Masukkan dalam kantong segitiga beri spuit bintang pada ujungnya. Semprotkan pada loyang yang sudah dialasi kertas roti. Panggang kurang lebih 20 menit.

Selamat mencoba resep semprit coklat dan resep semprit vanila di atas ya. Gunakan coklat bubuk yang bagus agar rasanya lebih nyoklat.



Comments