Cara Membuat Hiasan Dinding Dari Kertas Origami

Hiasan Dinding dari Kertas Warna Warni
Assalamualaikum semuanya. Semoga selalu dalam keadaan sehat ya. Kali ini saya akan membagikan tutorial membuat hiasan dinding dari kertas origami. 

Hiasan dinding dari kertas origami ini nantinya bisa digantung di kamar bayi, konon katanya jika bayi distimulasi dengan benda bergerak warna warni akan bagus untuk tumbuh kembangnya. 
Saya membuat hiasan dinding dari kertas origami ini waktu sedang hamil si dede Bila, sebenarnya ini terinspirasi dari iklan susu dimana si ayah sedang menyiapkan kamar untuk calon bayinya dan ada hiasan yang digantung-gantung. Tapi kalau saya buat yang sama persis kaya yang di iklan TV itu  saya gak tahu bahannya apa dan beli dimana, atau mungkin juga beli yang sudah jadi tinggal digantung aja. Maka saya putuskan bikinnya pakai bahan yang ada aja. 

Untuk kerangka gantungannya saya pakai sumpit dua buah, diwarnai dengan spidol hitam biar gak kelihatan kotor kalau kena debu atau bisa juga dicat, untuk talinya pakai tali bangunan atau tali kasur juga bisa. Nah untuk kertas lapisan dalam saya pakai kertas yang agak tebal (art Carton) dan dilapis dengan kertas origami warna-warni. Kertas karton yang sudah ditempel dengan kertas origami dibentuk sesuai selera, kupu-kupu, love, bintang, bunga dan lain-lain. Lalu kertas bermotif yang sudah jadi dilubangi di bagian atas dan bawahnya. 

Kerangka dari sumpit/kayu di pasang melintang dan diikat dibagian tengahnya, beri lem agar ikatan tidak lepas. Pasang tali dibagian tengah dan di setiap ujung sumpit. Sekarang tinggal memasang kertas pada bagian yang sudah dilubangi satu persatu ke tali. Untuk warna bisa divariasi mau satu warna , dua warna atau warna warni tinggal disusun saja sesuai selera. Untuk bentuknya juga disesuaikan posisinya mau beraturan satu bentuk setiap baris atau diselang-seling.

Jadi deh hiasan dinding dari kertas origami warna-warni, kalian bisa menghiasnya dengan stiker gambar kartun kesukaan kalian. Kalau saya hiasan dindingnya saya kasih gambar Hello Kitty.

Selamat mencoba kreasi dari kertas origami yang bisa dijadikan hiasan dinding. 

Wassalamualaikum warohmatulohi wabarakatuh

Comments