Cara Membuat Bunga Dari Kertas Krep

Waktu dede Bila ulang tahun yang pertama, aku membuat bunga dari kertas krep buat  hiasan di meja depan, sebenarnya sih iseng aja soalnya banyak kertas krep yang sisa, tema acara ulang tahunnya kan pink dan ungu jadi kertas krep yang warna lain mubazir gak kepake, jadi mending dibuat bunga aja deh. 

Langkah pertama dalam membuat bunga dari kertas krep adalah buat kelopak bunganya dulu, kertas krep dipotong bentuk love(hati) , ukurannya terserah anda, love kecil untuk bunga yang kecil dan love besar kalau bunganya mau yang besar.
Jika sudah terkumpul banyak kelopak bunganya tinggal diserut aja dengan ujung gunting yang tumpul biar si kelopak ini mau melengkung seperti bunga asli, pelan-pelan aja ya soalnya kertas krep itu gampang sobek.
Nah sekarang siapkan  tangkainya, ambil beberapa batang lidi, lalu lidi tersebut diolesi lem kertas, siapkan kertas krep yang sudah digunting memanjang, lalu tempelkan ke lidi  dan diputar (dipilin) sampai mau merekat ke lidi, diputar melingkari lidi terus ke arah bawah, panjangnya disesuaikan saja maunya seberapa panjang, divariasi juga boleh ada yang panjang dan ada yang pendek jadi setelah dirangkai di vas akan lebih cantik.

Jika batangnya sudah jadi, tinggal menempelkan kelopak bunganya satu persatu ke tangkai yang sudah dibuat  tadi. Kelopak bunga disusun sedemikian rupa sampai menyerupai bunga mawar satu persatu sambil di lem sampai melekat kuat. Bagian dalam kelopaknya agak kecil dan yang palig luar yang agak besar.

Jika sudah bisa ditambahkan daun untuk hiasan, atau kuncup bunga mawar yang belum mekar. Dan langkah akhir tinggal merangkainya di vas bunga , gunakan sterofoam atau busa untuk menusukkan lidi. Dan jadi deh bunga mawar cantik hasil karya sendiri.

Demikian tahapan dalam membuat bunga dari kertas krep. Selamat mencoba...!

Comments